Pages

Blog remote sensing, penginderaan jauh, rsgis, gis, sig, arcgis, qgis, geographic information system, data spasial, geospasial Indonesia

About

Blog Archive

Gambar tema oleh mariusFM77. Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

RECENT$type=list-tab$date=0$au=0$c=4

REPLIES$type=list-tab$com=0$c=4$src=recent-comments

RANDOM$type=list-tab$date=0$au=0$c=4$src=random-posts

Search

$type=slider$snippet=hide$cate=0

Footer Logo

Footer Logo

$type=ticker$count=10$cols=4$cate=0

LATEST POSTS$type=blogging$count=13$page=true$va=0

You are here: Home / Kebijakan Satu Peta One Map Policy [BUKU]

Kebijakan Satu Peta One Map Policy [BUKU]

| No comment


Kebijakan Satu Peta ONE MAP POLICY ~ Kebijakan Satu Peta Edisi ke-2, Dr. Asep Karsidi. Diterbitkan oleh Badan Informasi Geospasial ini dipublikasikan Tahun 2016.

Kata Pengantar

Terbitnya Peraturan Presider Nomor 9 Tahun 2016 tentang Percepatan Pelaksanaan Kebijakan Satu Peta (KSP) pada Tingkat Ketelitian Peta Skala 1:50.000, merupakan implementasi UU Nomor 4 Tahun 2011 tentang Informasi Geospasial (IG). Hal ini rnenunjukkan komitmen yang kuat dari pemerintah di bawah kepemimpinan Bapak Presiden Joko Widodo terhadap tersediannya IG yang dapat dipertanggungjawabkan. Langkah berikutnya yang lebih penting adalah peraturan perundangan ini harus terimplementasikan sehingga persoalan yang timbul akibat ketidakteraturan dalam penyusunan peta sebagal informasi geospasial khususnya peta tematik (informasi geospasial tematik) dapat dihindari.

Buku Kebijakan Satu Peta (One Map Policy) Roh Pembanggunan dan Pemanfaatan Informasi Geospasial di Indonesia yang di tangan pembaca sekarang ini merupakan edisi II yang dilengkapi dengan uraian tentang peluang, tantangan, dan pemanfaatan IG di Indonesia.

DOWNLOAD BUKU
http://www.big.go.id/assets/download/2017/Geospatial-Ebook/One-Map-Edisi-Kedua.pdf