Pages

Blog remote sensing, penginderaan jauh, rsgis, gis, sig, arcgis, qgis, geographic information system, data spasial, geospasial Indonesia

About

Blog Archive

Gambar tema oleh mariusFM77. Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

RECENT$type=list-tab$date=0$au=0$c=4

REPLIES$type=list-tab$com=0$c=4$src=recent-comments

RANDOM$type=list-tab$date=0$au=0$c=4$src=random-posts

Search

$type=slider$snippet=hide$cate=0

Footer Logo

Footer Logo

$type=ticker$count=10$cols=4$cate=0

LATEST POSTS$type=blogging$count=13$page=true$va=0

You are here: Home / , , , , Cara Crooping dua data citra yang berbeda sehingga hasilnya sama

Cara Crooping dua data citra yang berbeda sehingga hasilnya sama

| No comment



Seringkali kita butuh untuk mengambil area tertentu saja dari citra satelit yang tersedia. Untuk itu, kita perlu melakukan pemotongan (cropping) citra sesuai luasan yang kita butuhkan. Cropping citra bertujuan untuk memudahkan seseorang dalam menginterpretasikan citra tersebut. citra yang berbeda akan memiliki luasan daerah yang berbeda jika cara cropping tidak benar. sehingga hasil data yang diinginkan tidak sesuai. Kali ini kita menggunakan ER Mapper Untuk melakukan Crooping dua data citra yang berbeda sehingga hasilnya sama.
ER Mapper merupakan salah satu software (perangkat lunak) yang digunakan untuk mengolah data citra. Untuk memotong citra kita dapat menggunakan ER Mapper. Ada dua cara dalam memotong citra di ER Mapper: (1) bentuk persegi (menggunakan koordinat); (2) sesuai dengan bentuk yang diinginkan (menggunakan peta batas administrasi).

Cara Crooping dua data citra yang berbeda sehingga hasilnya sama. Renal edogawa telah menyediakan  panduan yang mudah Crooping dua data citra yang berbeda sehingga hasilnya sama  dalam bentuk video. yang telah dipublishnya yang dapat dilihat dan atau diunduh secara gratis: 

Cara Crooping dua data citra yang berbeda sehingga hasilnya sama