Pages

Blog remote sensing, penginderaan jauh, rsgis, gis, sig, arcgis, qgis, geographic information system, data spasial, geospasial Indonesia

About

Gambar tema oleh mariusFM77. Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

RECENT$type=list-tab$date=0$au=0$c=4

REPLIES$type=list-tab$com=0$c=4$src=recent-comments

RANDOM$type=list-tab$date=0$au=0$c=4$src=random-posts

Search

$type=slider$snippet=hide$cate=0

Footer Logo

Footer Logo

$type=ticker$count=10$cols=4$cate=0

LATEST POSTS$type=blogging$count=13$page=true$va=0

You are here: Home / , , , Digitasi Jalan di Google Earth dan Konversi KML ke SHP di ArcGIS [TUTORIAL]

Digitasi Jalan di Google Earth dan Konversi KML ke SHP di ArcGIS [TUTORIAL]

| No comment




Google earth bisa dijadikan sebagai alternatif untuk mendijitasi suatu wilayah. Hal ini dikarenakan citra yang berada di google earth terdapat citra beresolusi tinggi sehingga informasi yang didapat lebih rinci dan juga terdapat menu tanggal perekaman citra sehingga memungkinkan untuk melihat perubahan yang terjadi di suatu wilayah selama data tersebut tercover oleh google earth. 

Apabila terkendala dengan format file dari google earth yang berekstensi .kml atau .kmz, tenang saja karena data tersebut bisa dikonversikan sesuai dengan kebutuhan, misalnya shapefile atau SHP.


Untuk meakukan Digitasi Jalan di Google Earth dan Konversi KML ke SHP di ArcGIS lebih mudah, GEO2004 telah menyediakan  panduan yang mudah  untuk melakukan Digitasi Jalan di Google Earth dan Konversi KML ke SHP di ArcGIS dalam bentuk video. Yang telah dipublishnya yang dapat dilihat dan atau diunduh secara gratis.


[TUTORIAL] Digitasi Jalan di Google Earth dan Konversi KML ke SHP di ArcGIS